by

Dam Longsor Baru Robohkan 2 Rumah, Warga Tak Bisa Tidur

Spread the love

Kampar (DZ)- dam yang longsor didesa Sungai Tarap hingga ke desai Tanjung Alai Kecamatan Kampa kabupaten Kampar baru robohkan 2 rumah warga. Sedangkan 1 rumah sudah retak hampir roboh. Namun permasalahan ini belum juga mendapatkan solusi bagi warga setempat.

Longsor yang terjadi dini hari tanggal 17 Desember kemarin masih berlangsung dan terus menggerus rumah warga. Dam yang longsor awalnya hanya sekitar 150 meter ditepian sungai Kampar, kini sudah menjalar hingga 3 desa yang terkena longsor.

Masyarakat setempat mengaku tidak dapat tidur dimalam harinya, karena takut jika hujan datang longsor akan menenggelamkan rumah mereka. Sedangkan tokoh pemuda setempat Nopri (34) mengaku, masyarakat sudah pasrah akan apapun yang terjadi. “Warga pasrah, karena tanggap darurat beum ada sampai sekarang, runtuhan tanah didepan rumah warga terus berjatuhan,” terang Nopri saat dihubungi wartawan Derapzone, Selasa (18/12/2018).

Nopri mengatakan, rata- rata longsor sudah sampai depan rumah warga dan bahkan teras rumah sudah habis terkena longsor. Mu

lai dari Tanjung Alai Hulu, Tj Alai Hilir dan Sungai Tarap semua terkena dampak longsor dam yang dibangun tahun 2008 ini. “ 2 rumah yang terkena sekarang mengungsi ke rumah keluarga masing- masing. Rumah Hamza (Onsa) dan rumah nenek Side, sedangkn yang hampir roboh itu rumah Isap yang baru siap dibangun bebeerapa hari lalu,” terang Nopri.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed