by

Dam Longsor Sungai Tarap: Dandim Turun Bangun Turap Sementara

Spread the love

Kampa(DZ)- Dam longsor di desa Sungai Tarap Kampa yang mengkhawatirkan warga beberapa waktu lalu, baru mendapat angin segar. Dandim beserta personilnya turun untuk membangun turap sementara dan membantu warga dalam perbaikan rumah.

Kondisi terkini longsor yang semakin bertambah akibat curah hujan, semakin mengkhawatirkan warga sekitar dam sungai Kampar tersebut. Dengan turun nya Damdim dan beberapa personil tersebut cukup memberi angin segar bagi warga sekitar.

Letkol Inf, Aidil Amin, S. IP¬†Bersama koramil kapten Infantri lilik haryono berkomitmen, untuk membantu warga sekitar. “Kita akan bangun turap sementara, supaya dam yang longsor ini jangan bertambah lebar,” Jelas Aidil Amin.

Sedangkan tokoh pemuda setempat Nopri Andrizal mengatakan, turap yang dibangun bersifat sementara, perlu tindak lanjut oleh pemerintah daerah supaya membangun nya secara permanen. “Pemda harus tindak lanjuti, kalau terlalu lama nanti longsor akan memakan korban yang banyak,” Jelas Nopri, Senin (7/1/2019).

Nopri mengaku, masyarakat sangat berharap pemerintah daerah cepat tanggap akan masalah ini. “Karena ini menyangkut keselamatan masyarakat ya,” Katanya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed