by

64% SMP di Kabupaten Kampar Siap Ujian Nasional Berbasis Komputer 

Spread the love

Airtiris (DZ) Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP akan dilakukan tanggal 23 – 26 April 2019,  mata pelajaran yang akan diujikan sebanyak empat mapel yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Untuk pelaksanaan Ujian Nasional SMP masih seperti tahun sebelumnya yang berbasis komputer, atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

UNBK di sekolah menengah pertama (SMP) yang berada di Kabupaten Kampar masih jauh dari target yang sebelumnya di tergetkan 70%, namun yang baru mempersiapkan masih di kisaran 64%, seperti yang diungkapkan oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Kampar yang diwakili Hendra yang merupakan KASI DIKDAS.

“di targetkan pada tahun 2019, SMP-SMP di Kabupaten Kampar untuk kampar yang sudah melakukan UNBK di atas 70 persen, namun dari data yang kami miliki, SMP yang akan melakukan dan mempersiapkan UNBK saat ini berkisar 64% saja” ungkap Hendra saat membuka Bimtek bagi proktor dan teknisi UNBK 2019 di SMPN 1 Kampar Airtiris pada Kamis 17/01/18.

Dalam kesempatan tersebut kepala sekolah SMPN 1 Kampar Airtiris, H.  Rushan Mpd mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak/Ibu dari berbagai sekolah SMP yang berada di Kabupaten Kampar.

“terimakasih kepada proktor dan teknisi yang telah hadir, Mudahan-mudahan dengan Bimtek ini, apa yang direncanakan di berhasil dan sesuai dengan yang diharapkan”

Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah juha mengapresiasi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar yang telah mempercayai SMPN 1 Kampar Airtiris sebagai lokasi pelaksanaan Bimtek proktor dan teknisi

“sangat mengapresiasi Dinas Dispora Kabupaten Kampar yang telah mempercayakan SMPN1 Kampar Airtiris kita ini sebagai lokasi untuk kegiatan Bimtek, dan hal ini bentuk iktiar dalam menyuskseskan UNBK tahun 2019” tutup Rushan

Dari informasi yang berhasil derapzone.com dapatkan Bimtek tersebut diikuti oleh 15 sekolah se kecamatan kampar lama, yaitu Tambang, kampa, Rumbio jaya, kampar Utara, Tapung, dan kec. Kampar.  (DZ/j)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed