by

SMK Muti Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Spread the love

Pekanbaru (DZ)- Rumah salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru (SMK Muti Pku) habis dilahap si jago merah. Dalam peristiwa kebakaran rumah ini tidak ada laporan korban jiwa. Namun, seluruh isi rumah yang terletak diperum Unri Panam ini habis dilahap api, Rabu (17/1/2019).

Siswa SMK Muti Pekanbaru, Agusti Fernando kelas X TKR 1 beserta keluarganya selamat dari kobaran api. Namun, Gusti tidak dapat mengikuti aktifitas pembelajaran disekolah sebagaimana biasanya. Karena semua peralatan sekolah Gusti dan saudara saudarinya habis dilahap api. Begitupun dengan saudara- saudara Gusti yang juga siswa dari SMK yang lainnya di Pekanbaru.

Untuk membantu Gusti sekeluarga, Guru dan Siswa SMK Muti Pekanbaru adakan penggalangan dana. Mulai dari pengumpulan sumbangan per kelas SMK Muti Pekanbaru, hingga turun ke jalan dan rumah warga sekitar. “Kita langsung turun minta sumbangan ke kelas, Masing-masing dikumpulkan ke wali kelasnya. Untuk penggalangan dana dijalan saya dan buk.Dina bersama siswa juga turun,” Jelas guru Bahasa Inggris SMK Muti Pekanbaru Roslina.

Roslina mengatakan, bantuan yang sangat diperlukan berupa pakaian. Khususnya bagi Gusti dan saudara saudarinya yang masih sekolah. Seluruh seragam sekolah dan pakaian harian mereka habis dilahap api. “Bukan cuma untuk anaknya saja, tapi juga pakaian orang tuanya habis terbakar. Mari kita bersama sama bantu rungankan beban saudara kita yang terkena musibah ini,” Ajak guru Bahasa Inggris SMK Muti Pekanbaru ini.

Selain itu, tim PMR SMK Muti Pekanbaru juga mengatur jadwal untuk penggalangan dana tersebut. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed