by

RDH: Tidak Perlu Modal Besar Untuk Usaha

Spread the love

Siak Hulu (DZ)- Banyak orang mengatakan kalau ingin buka usaha harus modalnya banyak. Sehingga usaha tidak pernah jalan karena nunggu modal banyak terkumpul dulu. Saya katakan itu salah, karena untuk usaha itu tidak perlu modal banyak, tapi usaha itu langsung dimulai aksinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Tokoh Penggerak Perempuan Kampar, Rina Dianti Hasan (RDH) dihadapan kelompok arisan emak- emak Perumahan Gading Marpoyan, Ahad (20/1/2019).

 

RDH mengatakan, jika ingin memulai usaha, mulailah dari sekarang, mulai dari diri sendiri, jangan tunggu orang. Lalu timbul pertanyaan usaha apa yang akan dimulai tersebut. “Tidak sulit untuk usaha itu ibu ibu, contohnya ini ada arisan atau julo julo Ubi Kayu. Usahanya kita sama dengan arisan biasa, tapi kita mendapat keuntungan dari arisan tersebut, dan itu berkah karena usaha sesuai syariat agama kita,” Kata Direktur Utama Bintang Group ini.

 

RDH memberikan solusi bagi kelompim arisan tersebut dengan investasi Ubi Kayu. Setiap bulan arisan 200 ribu rupiah, hingga 10 bulan. Sehingga totalnya 2 juta rupiah, dan ditambah keuntungan 40 persen, menjadi 2 juta 800 ribu. “Bulan ini ibu investasi, bulan depan kita tanam ubi milik ibu, 10 bulan berikut panen. Investasi dengan arisan 2 juta milik ibu kembali, ditambah 800 ribu keuntungan panen ubi kayu kita,” Jelas RDH yang disambut antusias oleh kelompok arisan emak emak Perum Gading Marpoyan ini.

 

RDH menerangkan, usaha ini sangat aman dan dijamin, syariat Islam menganjurkan adanya akad dalam jual beli, maka Bintang Agro membuat akad antara konsumen dan perusahaan. “Bukan cuma itu saja, kalau gagal panen misalnya, dijamin uang kembali 100 persen, tapi InsyAllah ubi kayu sangat aman, apalagi ini ubi gajah untuk pembuatan lem,” Terang mantan wartawan senior Riau Pos ini. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed