by

AKSI PENYULUHAN DOSEN BESERTA TIM KKN INTEGRITAS UNRI DALAM PENYEBARAN BROSUR PENGGUNAAN INTERNET SEHAT

Spread the love

Pekanbaru- Mahasiswa kuliah kerja nyata (kkn) integrasi UNRI dan juga tim dosen integrasi Univesirsitas Riau melakukan penyuluhan dan pembagian brosur kepada pengunjung car free day area jalan Sudirman kota pekanbaru pada tanggal 4 agustus 2019 yang bertema tentang penggunaan internet sehat dan aman.

Dengan tingginya pengguna internet yang dibuktikan dari data yang didapat dari weresocial.org (2018) sebanyak 53% penduduk dunia menggunkan internet, dimana rata-rata penduduk indonesia menggunakan internet selama 8 jam perhari, pembagian brosur serta penyuluhan yang dilakukan oleh mahasiswa dan juga dosen universitas riau dilakukan agar masyarakat memahami bagaimana menggunakan internet secara sehat dan aman.

tidak hanya aspek kesehatan tetapi aspek hukum dan juga aspek ekonomi, pengenalan aplikasi yang dapat memantau aktivitas anak dalam menggunakan internet juga diberikan seperti aplikasi google family link dan youtube kids.

“Penyuluhan dan pembagian brosur termasuk cara yang efektif untuk memberikan informasi mengenai penggunaan internet secara sehat dan aman, karna masyarakat kurang memperhatikan dampak-dampak yang timbul akibat dari penggunaan internet yang salah, seperti penyebaran hoaks yang sedang marak terjadi sekarang ini,” ujar salah satu pengunjung car free day (CFD).

Disamping itu, pembagian brosur dan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat pekanbaru. Agar masyarakat dapat lebih peduli terhadap penggunaan internet sehat dan aman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed