by

Mahasiswa KKN Integritas UNRI Adakan Edukasi Internet Sehat dan Aman

Spread the love

Pekanbaru- Sebanyak 10 orang mahasiswa kuliah kerja nyata (kkn) dari Universitas Riau (UNRI) yang bertugas di kelurahan tangkerang utara kecamatan bukit raya kota pekanbaru pada 15 juli hingga 9 agustus 2019 melakukan sosialisasi atau penyuluhan mengenai penggunaan internert secara sehat dan aman kepada siswa-siswi diberbagai sekolah daerah tangkerang utara (SMP Widya Graha, SMK Ekatama, SMA PGRI, dan SMA YKWI).

Sejalan dengan program Kominfo mengenai penggunaan internet sehat dan aman, kkn integrasi UNRI memberikan pengarahan langsung kepada siswa-siswi di daerah tersebut. ”dalam sosialisasi ini kami memberikan informasi sekaligus kiat-kiat menggunakan internet secara sehat dan aman tidak hanya dalam aspek kesehatan tetapi juga dalam aspek hukum dan ekonomi dari sisi negative dan sisi postif ,” ucap Ikhsan Haris, selaku ketua Kkn integrasi UNRI.

Setelah berakhirnya sosialisasi di SMA PGRI, Ibu Neni selaku kepala sekolah memberikan apresiasi serta tanggapan yang positif mengenai sosialisasi tersebut. “kami mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa kkn, mengingat sosialisasi ini sangat diperlukan karena anak-anak sedang berada dalam usia yang membutuhkan bimbingan dalam penggunaan internet, sehingga mereka bisa memanfaatkan internet secara positif dan mengetahui dampak-dampak negative dari penggunaan internet itu sendiri,” ungkapnya.

Selain kegiatan sosialisasi, kegiatan yang lain juga sudah dilaksanakan oleh mahasiswa kkn integrasi UNRI seperti pembagian brosur di car free day (4/8/19) dan taman kanak-kanak di daerah tangkerang utara (5-15/7/19). dengan tujuan agar tidak hanya siswa atau anak tetapi para orangtua juga mengetahui dan dapat menerapkan penggunaan internet secara sehat dan aman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed