by

Siswa SMK Muti Pekanbaru Kembali Demo Kepsek Mundur

Spread the love

Pekanbaru- Siswa siswi SMK Muhammadiyah 3 (Muti) Pekanbaru kembali adakan aksi demonstrasi dilingkungan sekolah, Senin (19/8/2019). Dalam aksi yang ketiga kali ini ratusan siswa siswi tetap menuntut Kepala Sekolah SMK Muti Alisman mundur dari jabatannya. Selain itu massa demo juga menuntut beberapa oknum guru ikut mundur, karena ketahuan membuat fitnah dan pencemaran nama baik guru lainnya.

Ketua IPM SMK Muti Pekanbaru Dicky Aditya mengatakan, aksi demonstrasi ini murni keresahan siswa siswa akan kondisi sekolah. IPM sebagai corong komunikasi siswa tampil untuk menyambung aspirasi siswa. “Kawan kawan sudah banyak yang resah, risau dengan kondisi sekolah. Makanya kami IPM siap tampil sebagai penyalur aspirasi, ” Jelas siswa TKJ SMK Muti Pekanbaru ini.

Dicky mengatakan, selain aksi demonstrasi ini nantinya akan berlanjut pemberian bundel tuntutan siswa siswi SMK Muti Pekanbaru ke PD IPM Kota Pekanbaru. Kemudian PD IPM Pekanbaru akan membantu menyambungkan dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pekanbaru serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau. “Kami susun tuntutan dan PD IPM juga sudah janji untuk bantu kami dalam masalah ini,” Jelasnya.

Sedangkan perwakilan kelas XII Muslim Alatas mengatakan, sebelum Alisman mundur dari jabatan Kepsek SMK Muti Pekanbaru siswa siswi tidak akan belajar. “Dulu Pimpinan Daerah Muhammadiyah sudah berjanji ganti Kepsek, kami tagih janjinya. Sebelum kepsek diganti kami tidak akan belajar,” Jelasnya.

Muslim juga mengatakan, oknum guru dan karyawan yang tergabung dalam grup Harimau (grup WA pembela Alisman) juga harus mengundurkan diri. Karena dalam grup tersebut oknum guru dan karyawan yang mendukung Kepsek ini tidak mencerminkan layaknya seorang pendidik. “Masa guru bilang guru lainnya dengan nama hewan, bahkan siswa kesurupan dimain mainkan, pakai skenario pula katanya,” Terang Muslim dengan geram atas perilaku oknum guru tersebut.

Dalam aksi demonstrasi ini perwakilan kelas dipanggil oleh Wakil Kepala Sekolah (Waka) Paiman Sanen, Muswardi, Ating Safari dan Andi Irawan, untuk berdiskusi dalam Ruang Waka masalah penyampaian aspirasi siswa ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed