by

Dukung Kebun Kurma, Ketua DPRD Investasi di PT KAKI

Spread the love

PEKANBARU (DZ)- Buktikan keseriusan dan profesionalisne dalam pengelolaan kebun, PT Kampung Aren Kurma Indonesia (PT KAKI) menyerahkan legalitas kepemilikan lahan berupa SKGR kepada konsumen. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Utama PT KAKI Norahmansyah, ST,. MT kepada konsumen dalam acara seminar “Sejahtera bersama Aren” di hotel Grand Suka Pekanbaru, Ahad ( 27/10).

Norahmansyah saat penyerahan menyatakan, penyerahan sertifikat ini bukti bahwa PT.KAKI memang mengelola perkebunan kurma dan Aren sesuai janji, sehingga para konsumen yang sudah menanamkan investasi tidak akan merugi.

“Karena kita memang menginginkan masyarakat sejahtera bersama Aren dan Kurma, bersama kita, ” Ujarnya.

SKGR ini nantinya akan langsung diproses menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM) tanpa membebani kepada konsumen.

Dalam acara penyerahan ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, kehadiran Faisal ini karena wilayah kebun Kurma dan Aren ini berada di Jl Garuda Sakti masih dalam wilayah Tapung kecamatan Kampar. “Dan saya sebagai ketua DPRD Kampar sangat mendukung ini, sebagai bukti dukungan bukan hanya hadir disini namun juga membeli satu kavling, ” Ujarnya.

Bahkan saking meyakini usaha ini akan berhasil, Faisal merencanakan akan mensosialisasikan program ini kepada anggota DPRD Kampar dan mengajak mereka untuk berinvestasi di program ini. “Saya yakin program ini akan didukung oleh para anggota Dewan karena memang masyarakat membutuhkan program yang nyata untuk membangun ekonomi masyarakat, salah satunya potensi kebun kurma. Apalagi perusahaan ini sudah terbukti jelas dan profesional menjalankan usahanya, dibuktikan adanya legalitas. Karena itu yang penting, ” ujarnya.

Sementara itu Komisaris Utama PT KAKI Nurcholis menyatakan, perkebunan kurma dan Aren ini sudah berjalan sejak tahun 2018, namun mereka tidak mau terlalu banyak bicara karena mereka ingin program ini berjalan dan terbukti dulu kepada masyarakat. “Alhamdulillah kita sudah bisa buktikan dengan sudah ditanannya kebun dan sudah selesainya legalitas lahan sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan nasib uang yang sudah mereka investasikan,” Ujarnya.

Selain penyerahan, dalam acara itu juga

dilaksakan seminar dan sosialisasi tentang Potensi Kurma dan Aren, yang menjelaskan tentang potensi tanaman ini secara ekonomi. Wakil direktur PT KAKI Agus Sutawijaya dalam pemaparannya menyatakan, perusahaan mereka adalah perusahaan yang terdiri dari profesional dan mereka yang ahli dibidangnya. Selain itu Kurma walaupun masih baru terkenal di Indonesia namun menjadi salah satu tanaman altenatif untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

“Apalagi kami memadukan dengan tanaman aren yang memang tanaman asli Indonesia, yang memang sudah terbuktii mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Indonesia, “ujarnya. (mhr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed