by

Mars MAN 3 Pekanbaru Diresmikan Kakan Kemenag Pekanbaru

Spread the love

Pekanbaru (DZ)- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) kota Pekanbaru Drs. H.Edwar S.Umar, M.Ag, resmikan Mars Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pekanbaru. Peresmian yang berlangsung di lapangan sekolah ini, bertepatan pada acara Milad MAN 3 Pekanbaru serta memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, Senin (28/10).

Drs. H.Edwar S.Umar, M.Ag mengatakan, bakat setiap siswa harus terus diasah, karena itu modal dasar untuk berkarya. ” Terus asah bakatnya sejak saat ini, teruslah berkarya, karena karya akan membuat kita menjadi lebih nantinya, itu juga bagian dari semangat Sumpah Pemuda, untuk terus berkarya,” Katanya.

Senada dengan itu Kepala Sekolah MAN 3 Pekanbaru Sukeimi,M.Pd mengatakan, pihak madrasah akan terus mendukung aktifitas atau pun karya- karya siswa kedepannya. ” Kegiatan yang positif, apalagi itu mengharumkan nama madrasah kita, kita akan dukung sepenuhnya. Terus lah berkarya, menjadi lebih baik dari sebelumnya,” Imbuh Kepala Sekolah menyemangati siswa- siswinya.

Sedangkan Ketua Sanggar Gemilang Yogi Gusrio Nandes mengatakan, Sanggar yang dipimpinnya ini beranggotakan sekitar 35 orang, dan dibina oleh guru Seni Budaya MAN 3 Pekanbaru Mirnawati Rukmana,M.Pd. “Dengan anggota ini kami berkomitmen memberikan persembahan ataupun karya kami yang terbaik untuk sekolah,” Ungkap pencipta Mars MAN 3 Pekanbaru ini.

Yogi mengaku, dalam pembuatan Mars sekolah ini dia mendapat beberapa inspirasi, baik itu dari bimbingan guru Seni Budaya nya, atau pun diambil dari Visi, Misi dan Motto MAN 3 Pekanbaru. “Dan beberapa ada juga dari pemikiran sendiri serta hasil diskusi dengan teman teman sanggar,” Ungkapnya.

Yogi juga menambahkan, rencana kegiatan sanggar selanjutnya membuat suatu penampilan kesenian untuk acara sekolah. ” Setelah diresmikan ini kami akan mengadakan penampilan kesenian untuk acara disekolah, kami juga sangat berharap sekolah selalu mendukung kegiatan kami,” Tutupnya. (Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed