by

PT.KAKI Sambangi Kebun Aren Palas Pekanbaru

Spread the love

Pekanbaru (DZ)- PT. Kampung Aren Kurma Indonesia atau disingkat PT.KAKI sambangi kebun Aren yang terletak di Palas Pekanbaru. Kunjungan Tim PT.KAKI ini disambut langsung oleh petani Aren lokal Biyan, yang memiliki sekitar 150 batang pohon Aren, Kamis (5/12/2019).

Komisaris PT.KAKI Nur Kholis mengatakan, kunjungan ke kebun Aren milik Biyan ini bukan pertama kalinya, sebelumnya pun sudah sering berkunjung untuk belajar segala hal tentang Aren. Sedangkan untuk kunjungan kali ini khusus memompa semangat kembali dalam menjalankan amanah konsumen PT.KAKI.

“Kita sekarang dihebohkan oleh pemberitaan perusahaan tertentu yang merugikan konsumen. Walaupun sebenarnya komoditi yang kita angkat beda, tapi berimbas ke kita yang fokus ke Aren komoditi utama, serta ditambah komoditi Kurma dan Pinang,” terang Nur Kholis.

Nur Kholis meyakinkan, PT.KAKI sangat serius dalam mengemban amanah konsumen dan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Mulai dari legalitas lahan yang digesa untuk konsumen dan terlebih lagi tidak ada kavling fiktif, karena semua kavlingan sudah selesai ditanam.

“Kebun kita sudah ditanam semua, jadi silahkan survey langsung, setiap kavling sudah ditanam, tinggal pilih. Dan kami berkunjung ke kebun milik bang.biyan ini memompa semangat lagi, segar lagi mata dan pikiran melihat Aren yang dipanen seperti ini,” ungkapnya.

Sedangkan Wakil Direktur PT.KAKI Agus Sutawijaya mengaku kaget, saat dirinya bertanya perihal hasil rupiah dari satu mayang pohon Aren. Karena satu pohon Aren sudah tentu ada cukup banyak mayang yang tumbuh untuk diambil Nira nya. Ternyata satu mayang dari pohon Aren menghasilkan sekitar Rp 52.000.000,- yang dideres selama 7 bulan.

“Itu satu mayang ya, bukan satu pohon Aren. kita cuma menghitung kalkulasi minimal, dan ternyata kalau realnya wah. Jika dalam satu pohon Aren itu dua mayang saja yang diambil Nira nya, berarti hasilnya Rp 104.000.000,- per satu batang Aren. Sedangkan kavlingan PT.KAKI ada 4 batang Aren, 2 batang Kurma dan 10 Pinang. Untuk konsumen PT.KAKI mari kita semangat dan bersabar untuk masa depan lebih baik,” jelas Agus.

Pemilik kebun Aren Palas Biyan mengatakan, hasil 1 mayang Rp 52.000.000,- itu bukan lah karangan, tapi hasil didapat dari pembuktian dirinya yang sengaja menabungkan uang penjualan Nira dari 1 mayang tersebut.

“Saya dan istri sudah buktikan pak, kami masuk kan dalam celengan hasil penjulan Nira satu mayang yang ini, setelah habis disadap semua, kami hitung lah duitnya, 52 jutaan pak. Mayang ini lah yang kami celengkan hasilnya tu,” ungka Biyan sambil menunjuk mayang yang sudah selesai diambil Niranya.

Biyan mengatakan, satu pohon Aren bisa menghasilkan 23 Liter Nira per hari dan bahkan lebih. Setiap hari wajib ditukar jerigen Niranya. jika tidak, Nira akan terbuang sia- sia. Sedangkan harga jual Nira dikebun Biyan dibandrol Rp 10.000,- /Liter.

“ Kita tidak ada jual diluar pak, sedangkan disini aja kita harus 2 hari sebelumnya pesan, kalau gak ya tidak kebagian lah, sudah habis semua, sore ini saja sudah habis semua dan ada yang tidak dapat itu,” terang Biyan.

Bagi yang berminat memiliki kebun Aren, PT.KAKI menyediakan kavlingan dengan harga yang sangat terjangkau. mulai dari penanaman hingga panen nanti diurus semua oleh tim perkebunan PT.KAKI. satu kavling yang terdiri dari Tapak rumah, 4 pohon Aren, 2 pohon Kurma dan 10 pohon Pinang. konsumen bisa memilih sistem pembayaran cash dan kredit dengan harga 57Jt / Kavling, untuk informasi lengkap hubungi 081363398226. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed