by

Army Indonesia Lakukan Sebuah Project Donasi untuk Anak-Anak Penyandangan Disabilitas

Spread the love

Derapzone-  4 Desember 2019 adalah ulang tahun Kim Seokjin menariknya fanbase Jin di Indonesia, @madnae_jin menggelar project “SeokjinwithLuv”, project ini sengaja dibuat untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas ganda terlantar.

Tujuan dari project ini adalah untuk mengumpulkan donasi, dan memberikan hasil donasi kepada Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Yayasan ini mengeluarkan sertifikat bukti donasi bertepatan dengan hari ultah Jin yang berjumlah tujuh juta rupiah. Selain donasi berbentuk uang, penggemar juga menyumbangkan berbagai macam kebutuhan panti.

“Kita juga menyumbangkan barang berupa beras, diapers, selimut, pakaian, dan berbagai macam mainan untuk anak panti yang didapatkan dari sponsor event,” terang Jelly salah satu admin madnae_jin.

Penggalangan dana ini sudah terlaksana pada 1 Oktober hingga 30 November kemudian penyerahan donasi dilakukan pada Minggu, 1 Desember 2019. Donasi ini berasal dari Army di seluruh Indonesia.

Jelly berharap melalui kegiatan ini dapat membantu adik-adik dengan kondisi disabiltas majemuk yang telah ditelantarkan orang tua dan tidak mendapat belas kasih sayang orang tuanya.

“Meski dengan segala keterbatasan namun mereka memiliki semangat tinggi. Misalnya seperti salah satu anak asuh bernama Bayu, dia telah beberapa kali operasi penyedotan cairan di kepala karena hidrosefalus namun hingga kini ia tetap beraktivitas dengan semangat dan ceria,” tuturnya.

Setidaknya ada 37 anak yang diasuh tapi tidak semua anak dapat diajak berinteraksi. Meski demikian komunikasi mereka begitu tulus, layaknya kawan lama.

“Semoga dengan bantuan ini bisa menambah keceriaan mereka lagi dan lagi. Terima kasih Kim Seokjin berkat hadirnya kau ke dunia mampu menebarkan kebahagiaan kecil dan menabur benih-benih kebaikan di seluruh dunia,” papar Din salah satu admin lainnya di akhir wawancara.

Di balik kegiatan mulia ini ada hal unik di dalamnya, yaitu selain merayakan ulang tahun Kim Seokjin juga untuk merayakan hari disabilitas internasional yang jatuh pada 3 Desember.

Oleh: Dwi Tesna Andini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed