by

Penggemar Indonesia Hadiahi Taman untuk Jin BTS

Spread the love

Derapzone- Dalam rangka menyambut ulang tahun Jin BTS, fanbase Jin BTS di Indonesia menghadiahi taman untuk sang idola yang berlokasi di Embung Kledung, Temanggung Jawa Tengah. Taman ini dipersiapkan sebagai salah satu ikon wisata Embung Kledung. Wisata buatan penggemar ini merupakan project dari fanbase @madnae_jin bekerja sama dengan Betonan Outdoor dan Wisata Embung Kledung.

Melalui project bertajuk “Seokjin with Luv” Army (fansclub BTS) dari Indonesia maupun mancanegara berbondong-bondong berdonasi untuk mensukseskan acara. Selain dari Army anggota pecinta alam juga turut berdonasi.

Din selaku admin Madnae_jin berharap dengan adanya event ini mampu memperkenalkan Army kepada masyarakat umum bahwa penggemar Kpop memiliki rasa empati terhadap alam dan lingkungan, juga untuk memecahkan persepsi negatif tentang Army yang selalu dianggap fanatik dengan idolanya,

“Acaranya itu kan 2 hari. Hari pertama mereka camping dan besoknya mereka tanam pohon. Peserta yang hadir sebanyak 300 orang dan itu berasal dari pecinta alam dan Army. Meski peserta memiliki latar belakang yang berbeda namun dari event ini kita bisa memecahkan segala perbedaan, bahwa siapapun kita, bagaimana pun warna kulit kita tetap saja kewajiban kita adalah menjaga alam,” ujarnya saat dihubungi oleh tim redaksi Derapzone.

Seperti petuah sang idola, “good influence can be bigger if was shared” berbagilah terhadap hal-hal baik, berbagi hal baik terhadap bumi. Dan turut andil menjadi bagian dalam menyelamatkan lingkungan.

“Kita melakukan kegiatan ini karena prihatin melihat lingkungan yang semakin kehilangan fungsinya. Jadi kalau bukan kita siapa lagi?,” terangnya.

Sementara itu ketua panitia dari Belantara Outdoor memberikan kesan positifnya, yaitu dengan adanya event ini dapat membantu dalam pelestarian alam terutama di area wisata, harapannya ke depan jangan hanya sekadar membuat taman tapi juga mampu merawat alam.

“Saya salut terhadap Army karena kepeduliannya terhada alam di lereng Sindoro khususnya di area wisata Embung. Mari kita beri edukasi kepada seluruh kalangan tentang peduli lingkungan. Jika tidak sekarang, kapan lagi?” jelas laki-laki asal Temanggung ini.

Di balik kepedulian fanbase terhadap lingkungan, ada makna unik terhadap bunga hias yang ditanam. Terdapat 124 bibit bunga yang ditanam. Jumlah ini sesuai dengan tanggal lahir pria yang memiliki nama lengkap Kim Seokjin, yaitu 4 Desember yang secara internasional ditulis December 4, 12/4. Selain bunga hias, penggemar juga menanam 350 bibit pohon mengelilingi Embung Kledung. Bibit pohon yang ditanam beraneka ragam disesuaikan dengan fungsinya sebagai sarana konservasi air.

“Penamanan pohon ini tentunya memiliki banyak sekali manfaatnya terhadap lingkungan di antaranya mengurangi dampak pemanasan global, sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, menyediakan tempat tinggal hewan, mencegar banjir, dan penyebaran udara merata. Dan yang paling penting adalah dapat mencegah erosi,” jelas dari Embung Kledung.

 

 

Oleh: Dwi Tesna Andini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed