by

Ardo: Media Diharapkan Beri Berita Selain Kepanikan Covid-19

Spread the love

BANGKINANG : Virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini tidak hanya menimbulkan kematian bagi masyarakat, namun juga kepanikan dan ketakutan.

 

“Disinilah peran para awak media, tidak hanya memberikan informasi yang negatif tentang bahaya Covid-19, namun juga berita yang positif, misalnya bagaimana banyak yang sembuh, atau informasi lain yang bisa menimbulkan sikap positif dan semangat bagi masyarakat, ” ujar Ketua DPC Demokrat Kampar Rahmat Jevari Juniardo (Ardo) saat berkunjung ke Kantor Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kampar di Bangkinang, Kamis (09-04-20).

Ardo menyebutkan, informasi yang tepat tentang Covid-19 ini sangat penting, terutama sosialisasi bagaimana bersikap saat musibah ini datang.  Sehingga masyarakat tidak semakin panik dan bisa menghadapi dengan sikap yang benar.

Selain Ardo saat itu juga datang bersama anggota DPRD Riau Eva Yuliana Jefry. Ardo  menjelaskan, Partai Demokrat menyadari bahwa efek lain dari Corona  adalah menurunnya ekonomi masyarakat, karena banyak yang tidak bisa bekerja mencari uang. Untuk itu Partai Demokrat berbagi kasih dengan tenaga kesehatan, pasukan kuning dan juga awak media.

Karena tenaga kesehatan merupakan garda terdepan hadapi Covid-19, begitu juga para awak media yang terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Sementara itu anggota DPRD Riau Eva Yuliana Jefry menyatakan, bantuan ini memang tidak seberapa, namun diharapkan dapat meringankan kondisi yang ada saat ini.  Selain memberikan bantuan , kegiatan ini juga bisa sekaligus menjalin silaturahmi pihaknya dengan masyarakat. “Kita berharap semua ini segera berlalu. Hingga masyarakat Ekonomi segera pulih” ujarnya.
Pembagian beras ini dilakukan di 21 kecamatan di kabupaten Kampar, dengan rata-rata 100 paket untuk setiap kecamatan.

Sementara itu ketua PWI Kampar Akhir Yani SE menyatakan, Demokrat merupakan partai politik pertama di Kampar yang melakukan kegiatan ini. “Kita berikan apresiasi pada Demokrat, dan kita harapkan ini juga diikuti oleh partai lain atau pihak mana saja yang peduli” ujarnya. (rdh)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed