by

Komunitas Army Indonesia Luncurkan Penggalangan Dana untuk Penanganan Corona

Spread the love

Derapzone- Saat ini dunia tengah dilanda krisis global yang mengancam seluruh masyarakat dunia dari segala aspek baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Persebaran virus corona yang kian meningkat membuat banyak korban yang berjatuhan setiap detiknya, tanpa terkecuali di Indonesia!

Indonesia termasuk negara yang terpapar virus corona. Banyaknya kasus kematian semakin memperparah status Indonesia sebagai negara terpapar COVID19.

Kurangnya edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan cara penanganan Pademik virus ini menyebabkan kekhawatiran yang tak berujung. Fenemona tersebut menjadi konsen salah satu komunitas Army Indonesia bernama madnae_jin.
Madnae_jin menyelenggarakan aksi #ByeCoronaByJin di mana para relawan melakukan edukasi dini demi mencegah penyebaran yang lebih meluas dengan cara membagikan brosur, multivitamin, pembersih tangan dan masker kain kepada masyarakat awam dan beberapa tenaga medis yang membutuhkan.

“Kami mengajak para donatur dan relawan untuk bersinergi, dan bekerja sama memutus rantai penularan Covid-19. Dari donasi yang terkumpul kami menyalurkannya kepada masyarakat dan juga tenaga medis. Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa vitamin, masker kain, pembersih tangan, dan multivitamin. Selain itu relawan juga memberikan brosur untuk mengedukasi masyarakat agar semakin mawas diri,” ungkap Din salah satu admin Madnae_jin saat diwawancara oleh Derap Zone via WhatsApp.

Aksi #ByeCoronaByJin dimulai sejak tanggal 28 Maret dan telah tersebar ke 13 wilayah di seluruh Indonesia termasuk Lombok, Yogyakarta, Palembang dan sebagainya. Din berharap dengan adanya aksi ini bisa membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan fasilitas untuk melindungi diri mereka. Selain itu Din berharap agar masyarakat iebih mawas diri dan membatasi aktivitas mereka di luar rumah.
Selain aksi bagi-bagi ke masyarakat, madnae jin juga memberikan bantuan kepada tim medis yang tersebar di beberapa lokasi di indonesia.

“Seperti yang kita tahu bahwa saat ini kita sedang menghadapi bencana non alam yang tak terduga dan orang yang berada di garda terdepan untuk memerangi pedemik ini adalah tim medis. Fenomena yang patut menjadi konsen lain adalah banyaknya tim medis yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) di saat mereka harus berperang di garda terdepan.” sambungnya.
Din berharap kasus Covid-19 ini segera selesai, segera kembali normal sehingga bisa beraktivitas normal. Para pekerja yang jalanan bisa kembali lagi mencari rezeki mereka di jalanan dan tenaga medis berkerja tanpa perlu merasa terancam akan ancaman terpapar virus Covid-19.

 

 

Penulis: Dwi Tesna Andini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed