by

Warga Kampar Segeralah Daftarkan Kartu Prakerja

Spread the love

Ketua DPRD Kampar M Faisal

TAMBANG (www.derapzone.com): Bagi masyarakat yang belum mendapatkan atau tidak mempunyai pekerjaan, silahkan mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu prakerja . “Karena ini penting agar masyarakat terbantu dan dapat tetap melanjutkan hidupnya “, uajr Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST kepada media (15/4).
Dijelaskan Faisal, Program Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan dan insentif bagi para pekerja, pencari kerja serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan atau mengalami penurunan daya beli akibat Pandemi Covid 19.

“Dan untuk membantu masyarakat, pemerintah daerah melalui  dinas-dinas terkait harus melakukan pendampingan pendaftaran agar  masyarakat bisa  mendapatkannya “”ujarnya.
Apalagi pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi www.prakerja.go.id
Dijelaskanya, pendaftarah rencananya akan dilaksanakan dalam 30 gelombang, dengan kuota 164 ribu peserta. Pendaftaran dapat dilakukan setiap saat 24 jam 7 hari dalam seminggu untuk gelombang pertama, pendaftaran dibuka sampai Kamis 16 April 2020 pukul 14.00 wib.

” Kami harap Pemkab Kampar dan dinas terkait agar membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19 ini segera ” mintanya.
Masyarakat juga diminta lebih aktif untuk hal ini sehingga program ini bisa terealisasi secara maksimal (mdy)

Reporter : Aditya
Editor : Rina Dianti Hasan
Email : bundasahrul@gmail.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed