by

Dologna Coffee Viral, Ini Pendapat Emak-Emak Pecinta Kopi di Indonesia

Spread the love
kopi dologna buatan Nieta Zetta

www.derapzone.com; Tahu kopi Dologna kan ? Tentu tahu dong. Itu lho kopi yang saat ini menjadi viral dan banyak menghiasi media sosial. Apalagi sejak adanya wabah Corona dengan Covid-19, populeritas kopi ini semakin meningkat. Terutama bagi emak-emak, karena mereka sendiri yang meraciknya di rumah, dan ternyata tidak kalau sama Barista di cafe-cafe..

Berdasarkan bincang-bincang www.derapzone.com dengan para  emak-emak pecinta kopi, ternyata Dologna lebih disukai karena penampilan yang cantik.

Maya Ira Soraya, pecinta kopi dari Tebing Tinggi Sumatra Utara menjelaskan, viralnya kopi ini lebih disebabkan faktor pandemi Corona yang memaksa banyak pernah di rumah. Sehingga mereka punya banyak waktu meracik kopi sendiri.

Malah saking viralnya, bahan untuk membuat kopi ini yaitu kopi sachetan sepeti Neskafe malah jadi susah di cari.
“Cuma bentuknya cantik dan menarik, sedangkan soal rasa…nggak begitulah  terlalu krimi menurut saya. Selain itu aroma kopinya juga lebih lembut bahkan menghilang. Bagi pecinta kopi, aroma itu pemberi sensasi utama ” jelasnya.

Masih Emak dari Sumatra Utara Nien Zetta, menyatakan, bentuk yang cantik memang menarik orang untuk meminum, walaupun bukan pecinta kopi, namun ia sudah mencoba dua kali kopi ini. “Pertama nyoba rasanya enak dan habis, eh kedua kalinya malah terasa susunya ” ujarnya ketawa.

Supriyani Yanik, Emak pecinta Kopi dari Kampar Riau juga menyatakan hal yang sama. “Saya lebih suka  kopi hitam biasa,kemaren ngocoknya pake mixer,jadinya kayak Ninik  teh telur susu” jelasnya.

Jingga Emak pecinta Kopi lainnya juga menyatakan tidak terlalu suka kopi dalgona. “Esensi minum kopi  jadi buyar, kalah sama susu, apalagi kalau sudah bercampur gula. Mending nyeduh cofemix yg kental lalu  dikasi es ” ujarnya.

Sementara itu pecinta kopi dari Pekanbaru,  menurutnya kopi dalgona viral bukan karena  moment covid lebih karena ada yang baru dan penampilan cantik. direkomendasi terus-terusan sehingga  membuat orang lain penasaran. Akhirnya membuat sendiri supaya ada yang dipamerkan dan dianggap ikut kekinian. “Ini lebih karena trend saja , rasanya tidak begitu enak “.

Namun ada juga yang menyukai kopi ini, seperti Natasha Anandita. Pecinta kopi dari Jakarta ini menyukai dologna Karne lebih praktis. Tidak perlu menjerang air dulu sebagaimana membuat kopi hitam.
“Nggak mesti pake mixer juga, asal komposisinya pas dan ngocoknya cukup lama, dijamin jadi dan enak ” ujarnya
Senada dengan Anandita, Yuli Andriani, Emak pecinta Kopi Pekanbaru juga mengatakan hal yang sama, sensasi membuat dologna itu beda.

Menurutnya perpaduan kopi dan susu hampir sama dengan cofee latte, namun tantangan membuatnya sendiri, menjadikan kopi ini berbeda. “Ada kebanggaan tersendiri saat bisa membuat kopi dengan cantik, seperti yang ada di kafe-kafe, rasanya menyenangkan sekali ” ujarnya.
Karena pelaku wisata Riau ini selalu menyukai kopi dalam kesehariannya.

Oke ladies….bagaimanapun rasa yang dinikmati oleh lidah terhadap kopi, yang penting kita bisa tetap menikmatinya. Seperti kata Yuli, hanya  di hadapan kopi, manusia itu sama. Semua orang bisa menikmatinya.
Tetap semangat menjalani hari-hari di #rumahsaja. Dan selamat menikmati kopi.

Kontributor: Rina Dianti Hasan

Editor : Rina Dianti Hasan

Email : bundasahrul@gmail.com

#########
Punya cerita menarik tentang kuliner, baik tentang makanan atau minumannya, atau tempat makan yang enak. Silahkan berbagi dengan kami. Kirimkan cerita anda ke email : derapzone@gmail.com atau ke bundasahrul@gmail.com. tulis : cerita kuliner di subjek email.
Mari berbagi cerita untuk dunia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed