by

DPPKBP3A Kampar Data Angka Kehamilan Dikampar Saat Pandemi Covid-19 Mengalami Penurunan

Spread the love

 

Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M.Si

Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M.Si

KAMPAR, Angka kehamilan Ibu di Indonesia secara umumnya selama masa Pandemi Covid 19 di prediksi meningkat, tak terkecualai di kabupaten Kampar berdasarkan data dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mengalami penurunan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar, Drs. Edi Afrizal, M.Si saat dikonfirmasi pada Rabu (10/6/2020), di katakannya bahwa ditengah pandemi Covid 19 yang mengharuskan masyarakat tetap dirumah diprediksi terjadi peningkatan angka kehamilan ibu.

“Namun berdasarkan data yang kita peroleh dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) selama tiga bulan terakhir di Kabupaten Kampar angka kehamilan Ibu mengalami penurunan,”terangnya.

Lebih jelasnya disampaikan Edi, pada Febuari 2020 Pasangan Usia Subur (PUS) 145.131 ibu Hamil 5 565 sebesar 3,8 persen, Maret PUS 165.968 ibu Hamil 5.867,sebesar 3,5 persen, Sedangkan di bulan April PUS 148.178 dengan Ibu Hamil 4.375 dengan persentase 2,9 persen,”bebernya.

Edi menghimbau, meski di Kabupaten Kampar mengalami penurunan Ibu Hamil, kita tetap melakukan sosialisasi dan Edukasi kepada Pasangan Usia Subur agar tetap mengunakan alat kontrasepsi dan mengikuti Protokol kesehatan,”katanya lagi.

“Ini semua demi menjaga kesehatan serta himbauan dari BKKBN Pusat agar Pasangan Usia Subur bisa menunda dulu kehamilan disaat Pandemi Covid-19 ini,”tutupnya. (Ed)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed