by

Pemkab Kampar Janjikan Ganti Rugi Lahan Jalan Tol Sesuai Aturan

Spread the love
Sekretaris daerah Kampar Drs M Yusri memimpin sosialisasi pembangunan uas Tol Bangkinang-Pangkalan tahap I di Aula Kantor Camat Bangkinang, senin (10 Agustus 2020). Foto: Supardi Kampar

Bangkinang (www.derapzone.com) : Untuk pembangunan Ruas Tol Bangkinang-Pangkalan tahap I, pemerintah Kampar menjanjikan akan membayar ganti rugi lahan kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. Dan tentunya pemerintah juga akan memperhatikan kepentingan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si saat mendampingi Kanwil BPN Riau M  Syahrir, A.PTNH SH, MM saat  Konsultasi Publik Rencana Pengadaan Tanah untuk di Aula Kantor Camat Bangkinang, senin (10 Agustus 20).

Yusri menambahkan, ganti rugi lahan akan dilakukan pemerintah pusat bersama pihak pengelola dalam hal ini PT. Hutama Karya dan Badan Pertanahan Nasional, kepada Kepala Kantor Pertanahan Kampar  dengan baik kepada maayarakat, dan kekeluargaan. “”Begitu juga  masyarakat hendaknya bisa menerima apa saja yang menjadi haknya nanti. Untuk itu masyarakat diminta melengkapi surat tanah atau kepemilikan, apabila belum ada segera melapor ke Desa ataupun Camat, jangan sampai pula masyarakat yang tidak punya lahan yang dihadirkan  ‘’ujarnya. Rencannya ganti rugi yang akan dilakukan adalah ganti rugi atas apa yang ada dalam lahan tersebut.

Sementara itu  Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau M. Syahrir, A.PTNH SH, MM menyampaikam bahwa semua inventaris yang ada dalam lahan milik masyakat akan di nilai sesuai dengan stadar yang telah ditetapkan. Dalam hal ini selain bangunan, tumbuhan juga akan dinilai baik pohon sawit sampai ketumbuhan ubi sekalipun. “Ungkap Syahrir”.(Pardi )

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed