by

Penyelesaian Wabup Kampar Akan Diselesaikan Pimpinan Partai Propinsi

Spread the love

 

 

 

Gubernur Riau H Syamsuar MSi

SIAK HULU ((www.derapzone.com)  Peliknya penyelesaian pemilihan wakil Bupati Kampar akhirnya akan diselesikan pimpinan partai koalisi ditingkat propinsi Riau. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Riau H Syamsuar Msi kepada www.derapzone.com usai membuka acara musyawarah daerah ke X Partai Golkar Kampar di hotel Labersa kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar (8 Agustus 2020).

Syamsuar menjelaskan, persoalan wabup ini sekarang sudah menjadi kerja pimpinan partai di DPD. “Kami akan segera membicarakan ini dan menyelesaikannya dari pimpinan partai tingkat propinsi, kami akan segera berkumpul dan membicarakan ini siapa yang akan duduk mendampingi catur memimpin Kampar ‘’ujarnya.

Saat ditanya tentang ngototnya partai Golkar dalam mendudukan kader mereka sebagai kandidat wakil Bupati kampar  , Syamsuar  yang juga Gubernur Riau ini menyatakan ini hanyalah masalah kesepakatan. Karena ada dua nama yang nantinya akan diusulkan ke DPRD, dan di DPRD lah nanti yang akan memutuskan siapa yang akan duduk. “Jadi karena memang ada dua nama maka saya rasa  bisa saja , namun itu lebih kepada kesepakatan antara partai koalisi. Nanti kami pimpinan partai koalisi di tingkat propinsi akan membicarakan hal tersebut “ ujarnya.

Persoalan pencarian wabup Kampar ini memang masih menyisakan polemik yang panjang, karena sejak wafatnya Bupati Kampar alm Azis Zaenal pada Desember 2019  yang lalu, Catur sugeng Susanto diangkat menjadi Bupati Kampar. Namun sejak itu hingga saat ini Catur tidak juga didampingi oleh seorang wakil. Keterlambatan pencarian wabup ini disebabkan belum sepakatnya partai Koalisi dalam memutuskan dua nama, dan penyebabnya adalah Golkar juga masih ngotot untun meletakkan kader mereka sebagai wakil bupati, sementara Catur Sugeng Susanto sendiri adalah kader partai Golkar Kampar. Tentang ngotonya Golkar ini selengkapnya dapat anda saksikan di  talkshow #BincangRina di #RuangIndonesiaBicara https://www.youtube.com/watch?v=qezXv8R4jr0&t=88s . (rdh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed