by

TP PKK Kampar Telah Berdayakan Kader Siapkan Setengah Milyar Masker

Spread the love
Ketua TP PKK Kampar MUslimah Catur Sugeng Susanto Usai melaporkan pelaksanaan pembuatan masker dalam teeconfren dengan TP PKK Pusat di Balai Bupayi Kampar di Bangkinang (10 Agustus 2020)
foto: Supardi-Kampar

 

Bangkinang (www.derapzone.com) Untuk membantu masyarakat dalam menerapkan protocol kesehatan selama pandemic Covid-19. Tim penggerak PKK kabupaten Kampar telah memberdayakan semua kader yang berada di pedesaan untuk memproduksi masker. Kegiatan pemberdayaan PKK desa dan  kecamatan ini sebenarnya sudah dilakukan sejak mulainya wabah pandemic covid -19  empat bulan yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj  Muslimawati Catur usai mengikuti teleconfrense dengan Ketua Umum TP PKK Pusat dan Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Desa dan PKDT,  yang diadakan di balai Bupati Kampar pada hari Senin, (10 Agustus 2020) .

Dijelaskan Muslimawati,   selama mewabahnya Covid-19 TP PKK Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai upaya menjadikan desa sebagai desa aman Covid-19, salah satunya memberikan sosialisasi kepada Kader PKK desa dan Kecamatan untuk keamanan bagi Desa masing-masing. Begitu juga terhadap penyediaan Masker bagi masyarakat, bahkan kami telah memproduksi Masker di setiap Desa melalui kader PKK desa bekerjasama dengan Pemerintah Desa.

 

 

Kegiata Teleconfrense dengan Ketua Umum TP PKK Pusat dan Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Desa dan PKDT, yang diadakan di balai Bupati Kampar pada hari Senin, (10 Agustus 2020) . Foto: Supardi- Kampar

Sementara itu Ketua TP PKK Pusat Tri SuswatiTito Carnaviaan menegaskn kontribusi PKK diharapakan dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Desa peran ini kami minta dari PKK Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia. “Lakukan sosialisasi terhadap kader PKK dalam mendukung program terhadap memutus mata rantai Covid-19 dengan pemberdayaan Kader PKK desa” Kata Tri SuswatiTito Carnaviaan.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Carnaviaan dalam arahannya menyampaikan peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam memutuskan mata rantai covid-19, tentunya PKK sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat mengambil peran terhadap wabah yang cenderung meningkat ini.

Sejalan dengan Tito Carnaviaan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Abdul Halim Iskandar dalam arahannya menyampaikan untuk berbagai kegiatan penanggulangan covid-19 ini diharapkan seluruh Desa dapat menggunakan Dana Desa dalam penangangan dan pencegahan covid-19 menuju Desa Aman Covid-19, ini bertujuan untuk Menyerap Tenaga Kerja.

Selain itu kata Abdul Halim Desa standar Desa Aman Covid-19 Yang dilakukan sosialisasi hidup sehat, Penyediaan tempat cuci tangan, pos Gerbang Desa,  pengadaan masker bagi masyarakat, tentunya ini diawali dengan Penetapan Peraturan Desa ( Perdes) (pardi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed