by

Rusdi Nur Centre, Layanan Hukum Gratis bagi Masyarakat

Spread the love
Rusdi Nur SH.MH, Pimpinan Rusdi Nur Centre

 

SIAKHULU, www.derapzone .com: Untuk masyarakat Kampar yang mengalami persoalan hukum dan ingin mengetahui bagaimana menyelesaikannya, lembaga hokum Rusdi Nur Centre siap membantu, dan jangan khawatir bantuan ini akan diberikan secara percuma.

Pimpinan  Rusdi Nur Centre pada  awak media www.derapzone.com Rabu  (2 September 2020) menjelaskan, lembaga bantuan Hukum ini memang sengaja dibentuk agar ia dan teman-temannya bisa membantu masyarakat dalam masalah hukum. “Karena selama ini masalah hukum bagi masyarakat kecil  adalah masalah yang belum sempat tertangani oleh pemerintah “ ujarnya.

Diceritakannya, munculnya Rusdi Nur Centre ini awalnya dari rasa pertengkaran di hatinya. Rusdi sendiri adalah lawyer yang menjalankan usahanya di ibu kota Jakarta. Selama ini dirinya banyak membantu klien dalam kasus korupsi, perdata dari kalangan pejabat daerah untuk beberapa daerah di Indonesia. Dari sekian banyak kasus yang ditangani dan diselesaikan selama 18 tahun menjadi lawyer membuatnya berfikir tentang kampong halaman. “Begitu banyak persoalan hokum daerah lain yang sudah saya selesaikan namun saya belum membantu kampong halaman, padahal saya tau banyak sekali masyarakat yang masih dikebiri soal hukum ini ‘ ujarnya.

 

Rusdi Nur SH MH saat tampil di podcast Bincang Rina

Selain itu juga Rusdi yang merupakan putra Buluh Cina Siak Hulu dan Tj Alai XIII Koto Kampar ini selalu melihat banyaknya ketimpangan penanganan hukum, apalagi masyarakat tidak memahami proses hukum kadang  gegabah dalam menyelesaikan masalahnya hingga menimbulkan masalah lain. Untuk itu Rusdi mengajak sekitar 20 kawan-kawannya selama lawyer untuk membantu mayarakat ini. “Kita tidak hanya membantu mereka dalam menangani masalah, namun yang pasti awalnya kita juga memberikan sosialisasi dan pemahaman soal hukum ini  pada masyarakat, ‘ ujarnya.

Sosialisasi pemahaman hukum ini  rencananya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di kabupaten Kampar, dan dilanjutka untuk semua desa. “Yang penting adalah bagaimana saya dan kawan-kawan bisa membantu masyarakat kecil dalam soal hukum tanpa mereka pusing memikirkan biayanya “ ujarnya lagi. Untuk mengetahui  tentang rencana Rusdi Nur Centre ini silahkan simak penjelasnnya di Chanel Bincang Rina di link https://www.youtube.com/watch?v=tJqfdplzimk (shn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed