by

Dokter dari Kampar Wafat Akibat Covid-19

Spread the love
almarhum dr OKI ALFIN, yang wafat akibat terparas covid-19. Foto: lama facebook.dr Oki Alfin

Bangkinang, www.derapzone.com: Covid-19 yang selama ini masih dianggap remeh oleh masyarakat terus memakan korbanya. Hari ini sabtu (12-09-2020), dua warga Riau dari Pekanbaru dan Kampar akhirnya meninggal terpapar covid tersebut.  Adalah dr Oki Alfin, kepala Puskesmas Gunung Sahilan wafat di RSUD Arifin Ahmad, setelah sebelumnya juga sempat dirawat di Rumah Sakit Aulia Pekanbaru selama tujuh hari. Karena kondisi yang terus memburuk akhirnya dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar H. Dedy Sambudi, S.KM, M.Kes  kepada media menjelaskan, Almarhum Oki wafat sekitar pukul 08:15 WIB, Oki yang baru berumur 29 tahun dan sudah tiga tahun menjabat sebagai kepala puskesmas Gunung Sahilan, selain itu Oki juga termasuk salah satu jajaran tim medis penanganan covid-19 di kabupaten Kampar.

Kematian almarhum  Oki tentu saja meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, dan masyarakat Kampar. Karena selama ini almarhum Oki juga dikenal sebagai dokter sunat dan sangat dekat dengan masyarakat. Pembawaannya yang riang dan ramah membuat almarhum Oki juga disukai anak-anak.

 

Suasana pelepasan jenazah alm dr Oki Alfin di RSUD Arifin Ahmad (12092020).Foto:net

Rasa duka juga disampaikan Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi. Saat melepas jenazah almarhum Oki dari RSUD Arifin Ahmad (12-0-2020). Ini menurutnya cobaan yang berat tidak hanya bagi keluarga namun juga bagi masyarkat Riau. Namun ini akan terasa lebih berat lagi, kalau masyarakat masih tetap mengabaikan semua protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.  “Saya mengajak seluruh masyarakat Riau untuk tidak menyia-nyiakan pengorbanan almarhum dr Oki dan para tenaga medis lainnya. Mari sama-sama mematuhi aturan kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker. Tetap menjaga aturan dan displin, sehingga mata rantai penyebaran covid-19 ini dapat diputuskan.

Jenazah alm Oki akan dimakamkan di kampong halamannya di desa Tibun kecamatan Kampar, sementara itu Istri Oki sendiri juga sedang mengalami perawatan yang juga terpapar Covid-19. Almarhum Oki sendiri juga meninggalkan seorang anak yang masih bayi.

Selain dr Oki Alfin, kepala SMP Madani Pekanbaru H Ridwan MPd juga wafat di hari yang sama, dan dari hasil swab terakhir juga menyebutkan bahwa almarhum Ridwan juga postifi  terpapar Corona. Almarhum Ridwan sendiri sebelumnya sempat dirawat di ruang perawatan Covid-19.  Almarhum juga berasal dari desa Koto Perambahan kecamatan Kampa kabupaten Kampar. Hanya saja almarhum menjalani tugasnya sebagai guru di Pekanbaru. (rdh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed