by

PKK Bukan Hanya Sekedar Kegiatan Kumpul Biasa

Spread the love

#Azizah: Tertib Administrasi juga menjadi Prioritas

Sekretaris TP PKK kecamatan Bunga Raya Kabupaten Siak Nur Azizah melakukan pembinaan dan monitoring administrasi PKK di Kemuning Muda (31/10)

BUNGA RAYA (www.derapzone.com) : Kegiatan PKK yang selama ini menjadi domain para ibu-ibu mulai dari tingkat desa hingga tingkat nasional, ternyata bukan hanya sekedar membahas tentang bagaimana pelaksanaan keluarga saja namun juga memastikan semua kegiatan ini terdokumentasi dengan benar.

Untuk itu Tim Penggerak PKK kecamatan Bunga Raya kabupaten Siak rutin melakukan pembinaan administrasi. Karena sesuai dengan aturan pusat kegiatan PKK harus terlaksana dengan tertib dan rapi. “Kita terus melakukan pembinaan terutama dalam tertib administrasi, karena tertib administrasi itu penting menunjukkan bahwa kegiatan terkelola dengan baik ” ujar Sekretaris TP PKK Kecamatan Bunga Raya Nur azizah S. PdI saat memberikan pembinaan kepada pengurus TP PKK desa Kemuning Muda kecamatan Bunga Raya, Sabtu (31/10).

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kemuning muda Ny Rohani dan pengurus PKK lainnya. Mereka mendapatkan penjelasan tentang bagaimana menertibkan administrasi, sehingga semua kegiatan terlapor dengan baik. Ini berguna untuk menyusun kegiatan pada tahun-tahun selanjutnya.

Tentu saja ini awalnya agak menyulitkan bagi pengurus, karena banyak dari mereka yang belum memahami soal laporan dan administrasi . “Namun dengan pembinaan, dan monitoring serta kerja keras mereka mau belajar maka administratif PKK akan bisa tertib ” ujarnya.

Selain membahas tentang administrasi, mereka juga membahas tentang kegiatan Dasawisna di kampung tersebut. karena ini juga sentra dalam mengkoordinir para ibu ibu dalam kegiatan mereka sebagai anggota masyarakat.

Pembinaan ini menurut Azizah dilakukan juga dalam rangka pelaksanaan kegiatan program kerja sekretaris PKK Kecamatan Bungaraya dengan mengunjungi langsung pengurus PKK kampung Se kecamatan Bungaraya agar pembinaan lebih mengena dan lebih mudah di fahami oleh pengurus PKK kampung dan pengurus dasawisma.

“Yang tujuan ahirnya adalah kegiatan administrasi semakin tertib dan baik serta program PKK lebih di rasakan oleh kampung kampung di kecamatan bungaraya” ujarnya. (man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed