by

PT. Kampung Aren Kurma Indonesia Jalin Kerjasama Pembibitan Aren dengan Petani Curup

Spread the love

Bengkulu (DZ)- PT. Kampung Aren Kurma Indonesia (PT.KAKI) jalin kerjasama budidaya pebibitan aren dengan Petani Curup. Curup Bengkulu Sebagai sentra aren ternama di Indonesia, menjadi perhatian khusus bagi manajemen PT.KAKI dalam mengembangkan tanaman Aren di Pekanbaru Riau.

“Kami manajemen PT.KAKI bertekad mengembangkan bibit Aren dari berbagai daerah. Salah satu daerah yang terkenal dengan aren ini ya Curup, Rejang Lebong atau Kepahiang, di Bengkulu, untuk lahan tahap 2 ini kita konsentrasikan lebih ke bibit aren Curup,” jelas Direktur PT.KAKI Ahlul Amalsyah kepada awak media setelah penanda tangan kerjasama pembibitan aren di Curup Bengkulu, Rabu (11/11/2020).

Ahlul mengatakan, PT.KAKI kedepan mempunyai target untuk menjadi pabrik gula aren andalan Indonesia dan kebanggaan Riau khususnya. Dimulai dari penanaman bibit aren dari berbagai daerah dan dimulai dari mengembangkan bibit aren lokal asli Riau. “Riau harus punya produk andalan untuk Indonesai dan bahkan dunia dalam skala export, melalui aren ini lah kontribusi kami PT.KAKI”, kata Direktur PT.KAKI yang didampingi oleh salah satu Komisaris Nur Kholis dan Operasional Manager Mahdi Ashari.

Sedangkan Petani Aren Curup Robi Ahamdi mengatakan, pihak Petani Aren Curup dalam kerjasama dengan PT.KAKI akan memberikan yang terbaik, bibit yang diambil merupakan bibit unggulan, dengan pohon Aren yang banyak nira nya. “Bibit unggulan ini didapat dari kejujuran petani nya, dengan ini kami komitme

n akan menyediakan bibit aren ungulan untuk PT.KAKI,” ungkap Robi.

Selain menjalin kerjasama pembibitan aren di Rejang Lebong dan Kepahiang, team PT.KAKI juga mengunjungi petani aren lokal dalam mengolah gula aren secara tradisional. serta kunjungan ke Pabrik Kopi Bengkulu Cap Jempol binaan Pak Heri Bengkulu untuk menjalin kerjasama kedepannya. (Red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed