Derap Riau
Redaksi  |  Pedoman Media Cyber  |  Info Iklan  |  Disclaimer
HomeDerap InspirasiDapat Bantuan Polresta Pekanbaru, Ibu ini Langsung Menangis
index318

Dapat Bantuan Polresta Pekanbaru, Ibu ini Langsung Menangis

skanan

PEKANBARU (DZ) -Bentuk kepedulian yang ditunjukkan Polresta Pekanbaru ini patut diacungi jempol, Bagaimana tidak, pada Jumat siang (14/7/2017) Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK meninjau rumah salah seorang warga di tengah kota Pekanbaru yang tidak mampu dan langsung memberikan bantuan sembako serta uang santunan untuk kebutuhan seorang ibu yang telah ditinggal wafat oleh suaminya.

Bentuk kepedulian yang dilakukan Polresta Pekanbaru itu sebagai wujud bahwa Polri senantiasa hadir mengayomi masyarakat.

“Saya senang dan bahagia,” ucap Santi (43) seorang janda beranak dua itu kepada wartawan sambil menangis terisak haru karena mendapat perhatian dan bantuan dari Polresta Pekanbaru di hari Jumat Barokah.

Walau diakuinya bahwa ada juga yang membantunya, namun ia sungguh tak bisa mengucapkan banyak kata-kata mendapat kunjungan dari Polisi yang peduli dengan masyarakat ini.

Dirinya yang berjuang hidup memenuhi nafkah untuk kedua orang anaknya itu pun rela berjualan madu di pinggir jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi.

Ia juga mengakui bahwa dirinya pernah bekerja di rumah orang sebagai tukang cuci dan gosok baju keliling.

Dari kerja itulah, ia mendapat sedikit uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama dua orang anaknya.

BACA JUGA  Riau Sabet 4Emas OSN, Satu Disumbangkan Bocah Jenius Azraf Repol

Melihat langsung kondisi rumah dan kehidupan Santi yang begitu memprihatinkan, AKBP Edy Sumardi pun tergugah hatinya membantu secara spontanitas.

“Syukur Alhamdulillah, program Jumat Barokah Polresta Pekanbaru secara konsisten kita lakukan dengan melihat secara dekat masyarakat kita yang membutuhkan perhatian dari kita,” ujar Wakapolresta Pekanbaru.

Menurut AKBP Edy, Polisi sebagai sosok Pelayan memiliki kepedulian untuk hadir ditengah masyarakat dalam rangka membantu serta meringankan beban masyarakat.

“Jadi kami mengumpulkan rezeki dari anggota-anggota kepolisian yang ada di Polresta secara ikhlas dan dikumpulkan lalu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tujuannya adalah untuk mengajarkan anggota kami bersedekah,” jelas AKBP Edy.

Bagi AKBP Edy, dengan mengambil momentum Jumat Barokah, karena hari yang sangat baik dan hari yang sangat mulia.

Sambungnya, maka dari itu, kami datang dan memberikan rezeki kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

index319“Mudah-mudahan, wujud nyata ini sebagai bukti kedekatan Polisi dengan masyarakat dalam rangka Polisi peduli dan menggugah hati kita semua untuk selalu peduli dengan hamba-hamba Allah dan mudah-mudahan ada masyarakat yang memiliki kemampuan lebih bisa membantu masyarakat yang lainnya dalam rangka menjalin silaturrahmi dan meningkatkan kebersamaan serta kesejahteraan masyarakat,” harap mantan Kapolres Kampar ini.

BACA JUGA  Kakek Amir belum berniat berhenti jadi tukang cukur keliling

Ditambahkan AKBP Edy, Kegiatan Jumat Barokah yang dilakukan Polresta Pekanbaru selain mengunjungi ke rumah-rumah warga, juga mengunjungi Panti Asuhan.

“Tiga bulan ini sudah ada enam rumah warga yang kita kunjungi dan datangi langsung. Juga sudah ada beberapa Panti Asuhan dan ada juga masyarakat yang bekerja membersihkan jalan serta tukang parkir kami berikan bantuan. Dan ini sebagai wujud sosok kepedulian Polri kepada masyarakat,” jelas AKBP Edy.

Turut hadir Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi serta anggotanya dan Paur Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino (DZ/MHR)

Admin Berita

Admin Berita

Derapzone.com Adalah Portal Berita Online Yang Memberitakan & Menginspirasi

Anda punya informasi atau peristiwa yang ingin disampaikan. SMS / WA kami melalui hotline: 085264596848, atau Kirim ke Email : Derapzone.Redaksi@gmail.com
Admin Berita
Rating Berita ini
Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar