Derap Riau
Redaksi  |  Pedoman Media Cyber  |  Info Iklan  |  Disclaimer
HomeDerap RiauIni Sebab UAS Batal Tausyiah di Apel Siaga Pemenangan Dakwah PKS
FB_IMG_1515582636271

Ini Sebab UAS Batal Tausyiah di Apel Siaga Pemenangan Dakwah PKS

banner kanan widgets berita

PEKANBARU (DZ) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menggelar apel siaga pemenangan dakwah pilkada 2018 dengan menghadirkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar – Edi Nasution, dihalaman Markaz Dakwah DPW PKS Riau, Jl Soekarno – Hatta, Pekanbaru, Rabu (10/1/2017). Sebelumnya apel siaga PKS Riau ini direncanakan akan menghadirkan Ustad Abdul Somad sebagai penceramah. Namun karena terkendala aturan Aparatur Sipil Negara (ASN), Ustad Abdul Somad batal memberikan ceramah. Namun Ustad Abdul Somad sebelum acara dimulai telah melakukan pertemuan dengan pengurus DPW PKS Riau.

Dari Press Release Apel Siaga Pemengan Dakwah Pengurus DPW PKS Riau yang kami dapatkan terkait dengan pro-kontra kehadiran Ust Abdul Somad Lc,MA, maka kami melakukan pertemuan silaturahim Pengurus DPW PKS Riau bersama Ust Abdul Somad Lc, MA. Beberapa hal yang menjadi pembicaraan dan kesepakatan adalah sebagai berikut:

1. Perlu kami sampaikan bahwasanya, hubungan kami sebagai Partai Dakwah dengan Ust Abdul Somad Lc, MA sebagai Juru Dakwah (Ulama) terjalin dengan baik dengan prinsip Ukhuwah Islamiyah, dan kami menyadari UAS adalah aset UMMAT yang mesti dijaga dan dicintai.

2. Mengenai rencana Apel Siaga Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Riau (Bpk. Syamsuar dan Edy Nasution) yang akan dihadiri oleh Ust Abdul Somad Lc,MA untuk memberikan tausyiah diacara tersebut, adalah telah melalui proses konfirmasi secara langsung dengan UAS. Dan beliau pada prinsipnya BERSEDIA untuk hadir dan memberikan tausyiah. Hal ini dilakukan melalui komunikasi langsung (melalui WA)Ust Hendri Munief sebagai Ketua DPW PKS Riau dengan Ust Abdul Somad.

BACA JUGA  Sejumlah TPS Terpantau Aman Pagi Ini

3. Perlu juga kami informasikan, Rencana Kehadiran Ust Abdul Somad Lc, Ma. Dalam Apel Siaga Pemenangan Dakwah ini adalah atas permintaan kader PKS Riau yang jumlahnya puluhan ribu, sebenarnya telah lama ingin direalisasikan.

4. Karena adanya aturan Hukum terkait dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) dari Komisi Aparatur Sipil Negara No. B-2900 /KASN/11/2017 tertanggal 10 November 2017 tentang Pengawasan Netralitas Pegawai ASN Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, yang tidak memperbolehkan ASN hadir dalam acara Partai Politik, maka setalah didiskusikan secara bersama (Pengurus PKS Riau dan UAS), kami bersepakat untuk membatalkan kehadiran UAS diacara Apel Siaga Pemenangan Dakwah pasangan balon Pilgubri dan penggalangan dana untuk Palestina yang akan dilaksanakan pada Hari ini di Halaman Markaz Dakwah PKS Riau.

5. Sebagai Partai Dakwah, kami sangat memperhatikan keutuhan dan kesatuan Ummat. Oleh sebab itu, hal-hal yang berkaitan dengan Eksistensi Dakwah merupakan menjadi pijakan dasar yang selalu kami perhatikan. Semaksimal mungkin ruang perpecahan dan konflik akan selalu kami hindari. Perlu kami sampaikan, acara Apel Siaga Pemenangan Dakwah akan tetap dilaksanakan dengan menghadirkan tokoh-tokoh PKS.

BACA JUGA  Banyak Keuntungannya, Dinas LHK Seriusi Program Kampung Iklim di Riau

Dalam pantauan derapzone.com dilapangan tampak Tenda yang telah disiapkan oleh panitia dihalaman Markaz Dakwah DPW PKS Riau tak mampu lagi menampung ribuan kader PKS yang hadir dari pekanbaru dan sekitarnya, Dalam apel siaga ini hadir ketua DPP PKS Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Drs H Chairul Anwar Apt, wakil ketua DPP Wilda Sumbagut, Ustad Muhammad Gazali, ketua DPW PKS Riau Hendry Munief beserta jajaran dan ketua Front Pembela Islam (FPI) Riau. (DZ/j)

Admin Berita

Admin Berita

Derapzone.com Adalah Portal Berita Online Yang Memberitakan & Menginspirasi

Anda punya informasi atau peristiwa yang ingin disampaikan. SMS / WA kami melalui hotline: 085264596848, atau Kirim ke Email : Derapzone.Redaksi@gmail.com
Admin Berita
Rating Berita ini
Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar