Derap Riau
Redaksi  |  Pedoman Media Cyber  |  Info Iklan  |  Disclaimer
HomeDerap PilkadaPilkada Kampar Dan Pekanbaru, Nahil Gugatan Di MK
ilustrasi-fokuscilacap.com_

Pilkada Kampar Dan Pekanbaru, Nahil Gugatan Di MK

skanan

Jakarta (DZ) : Sejak ditetapkan hasil pleno KPUD masing-masing daerah yang melakukan Pilkada, sampai penentuan batas waktu pengajuan, Pekanbaru dan Kampar Nihil dalam pengajuan gugatan di MK “Batas waktu untuk mengajukan sengketa 3 x 24 jam terhitung sejak KPU Pekanbaru dan KPU Kampar menetapkan pleno hasil rekapitulasi hasil pemilihan, masing-masing sudah berakhir pukul 24.00 Jumat dan Senin” jelas Komisioner KPU Provinsi Riau Divisi Hukum,  Ilham M Yasir kepada Derapzone.com

 

Ditambahkan Ilham bahwa dari 94 kabupaten/kota yang menggelar pemilihan tercatat kurang lebih 27 permohonan yang masuk ke MK.  Data itu dihimpun dari  catatan tim hukum KPU RI yang memantau di kepaniteraan MK, Senin tadi malam. “Pekanbaru dan Kampar tidak masuk bersama 67 daerah lainnya,” tegas Ilham yang saat ini bersama Div Hukum KPU Pekanbaru dan Kampar tengah mengikuti rapat konsolidasi persiapan menghadapi sengketa hasil di Jakarta.

 

BACA JUGA  IUMK Belum Maksimal! Bupati Azis Panggil Camat Se-Kampar

Disebutkan Ilham, saat ini tim hukum KPU RI fokus memantau permohonan sengketa hasil 7 provinsi yang mengadakan pemilihan. Diperkirakan pengajuan gugatan untuk pemilihan tingkat provinsi batas waktunya sampai pukul 24.00 pada 2 Maret 2017. “Hitungan 3 x 24 jam adalah hari kerja. Sabtu dan Minggu tak dihitung,” tutupnya.

 

Dari data yang derapzone.com kumpulkan, berikut daerah yang masuk dalam gugatan MK yakni Kab.Takalar, Sukses.  Selanjutnya Kab. Bengkulu Tengah, Bengkulu kemudian Kab. Gayo Luwes, Aceh selanjutnya Dogiyai, Papua kemudian Kota Kendari, Sulawesi selanjutnya           Kab. Salatiga, Jawa Tengah kemudian Kab. Bombana, Sulawesi Selanjutnya Kab. Pulau Morotai, Maluku Utara Kemudian Kab. Jepara, Jawa Tengah selanjutnya Kab. Nagan Raya, Aceh kemudian Kab. Tebo, Jambi kemudian Kab. Sarmi, Papua kemudian Kab. Kepulauan Sangihe, Kemudian Kota Yogyakarta, DIY kemudian Kab. Sarolangun, Jambi kemudian Kab. Sarmi, Papua kemudian Kota Tasikmalaya, Jajaran kemudian Kab. Aceh Timur, Aceh (online) kemudian Kab. Aceh Utara, Aceh kemudian Kab. Pidie, Aceh kemudian Kab. Aceh Singkil, Aceh kemudian Kab. Sorong, Papua Barat kemudian Kab. Lanny Jaya, Papua kemudian Kab. Buton Selatan, Sulawesi kemudian Kota Langsa, Aceh Kemudian Kota Sorong, Papua Barat dan terakhir Kab.  Buru. Maluku  (DZ/j)

BACA JUGA  Kades : Sudah Kondusif, Adu Mulut Berakhir Pembakaran Rumah Pisoko

 

Admin Berita

Admin Berita

Derapzone.com Adalah Portal Berita Online Yang Memberitakan & Menginspirasi

Anda punya informasi atau peristiwa yang ingin disampaikan. SMS / WA kami melalui hotline: 085264596848, atau Kirim ke Email : Derapzone.Redaksi@gmail.com
Admin Berita
Rating Berita ini
Tidak Ada Komentar

Tinggalkan komentar